headerphoto

Seminar tentang Good Governement dengan memanfaatkan IT di Pemprov Kaltim

Senin, 24 Agustus 2009 05:07:53 - oleh : chuphy

Senin tanggal 27 Oktober 2008, saya di telepon Sekretaris Rektor Saudara Rizal Fahmi, saya diminta oleh Pak Rektor untuk mewakili Unmul menghadiri Seminar yang bertemakan tentang pemanfaatan TI dalam birokrasi di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur.  Ketika sampai di ruang seminar, tepatnya di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Jl. Gajah Mada Samarinda, terlihat suasana masih lengang, masih terliat panitia sangat sibuk dalam menyiapkan acara pagi tersebut.

Sambil menunggu peserta yang lain, saya melihat wajah-wajah pelaku dan penggiap TI di tingkat provinsi yang sudah tidak asing lagi dan sering bertemu dalam acara yang serupa antara lain perwakilan dari vendor Telkom, Pak Tommy, Pak Rofiq, Pak Adrianto, Ibu Tri dan masih banyak lagi lainnya.

Padahal kalau sesuai jadual, acara pembukaan mestinya dimulai pada pukul 8.30, namun karena masih menunggu peserta serta tamu kehormatan dalam hal ini Pak Sekda Provinsi Kaltim Syaiful Teteng, maka baru pada pukul 09.30 acara dibuka.

Dimulai dengan pidato sambutan oleh Pak Ichwansyah, Kepala BPID Provinsi Kaltim, yang menyampaikan laporan tentang kegiatan seminar ini, serta program kerja ke depan dalam rangka pengembangan TI untuk meningkatkan kinerja birokrasi di Pemprov Kaltim.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kaltim yang sekaligus sebagai Keynote speaker pada seminar kali ini menyampaikan bahwa pengambangan TI saat ini masih banyak bersifat sektoral, sehingga perlu disempurkan menjadi lebih terintegrasi agar mampu menyentuh segala bidang di birokrasi Pemprov Kaltim.  Untuk itu Syaiful Teteng, mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk lebih seruis dalam pemanfaatan TI untuk mendukung pemerintahan yang good governement.

Acara seminar ini direncanakan berlangsung selama 2 hari yang pada hari kedua akan diisi dengan workshop.  Selamat kepada panitia penyelenggara semoga kegiatan semacam ini bisa menambah semarak perkembangan TI di Provinsi Kalimantan Timur.  Penulis: Fahrul Agus IT Koordinator Unmul.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Workshop" Lainnya

Login


Username
Password

Register
Forgot Password

Statistik Situs

Visitors :79405 Org
Hits : 223163 hits
Month : 1265 Users
Today : 67 Users
Online : 1 Users

Arsip

LINK UNMUL